by

Sekkot Buka Pemilihan Duta Bahasa Maluku

Ambon, BKA- Sekertaris Kota (Sekkot) Ambon, Anthony Gustaf Latuheru, membuka pemilihan duta bahasa Maluku tahun 2020, di Lantai III Swiss-belhotel, Jumat (21/8).

Latuheru dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kantor Bahasa Maluku, yang sudah menyelenggarakan pemilihan duta bahasa tahun ini.

“Kegiatan ini bernilai positif dalam rangka peningkatan dan memperkuat perang generasi muda dalam menfaatkan fungsi Bahasa Indonesia, daerah dan asing, sesuai dengan ranah masing-masing,” ujarnya.

Pelaksanaan pemilihan duta bahasa Maluku kali ini, ungkapnya, sedikit berbeda dibanding pelaksanaan sebelumnya. Karena Maluku saat ini berada dalam fase Covid-19, sehingga harus dilakukan dengan menggunakan protokol Covid-19.

Walaupun ditengah wabah, Latuheru mengaku, pelaksanaannya tidak mengurangi makna dari pemilihan duta tersebut. Dengan harapan, ajang tersebut dapat menghasilkan duta-duta bahasa Maluku yang mampu membuat bangga.

“Saya membuka acara puncak pemilihan duta bahasa Maluku tahun 2020 di hari ini secara resmi. Utamakan Bahasa Indonesia, lestarikan bahasa daerah, dan kuasai bahasa asing,” tutupnya.

Untuk diketahui, pemilihan duta bahasa Maluku itu diikuti sebanyak 30 peserta yang masuk final.

Dari 30 finalis itu, akan dipiliha lagi sejumlah juara, yakni, juara satu, dua dan tiga, serta dua juara favorit, dan berhak atas hadiah dan penghargaan dari Kantor Bahasa Maluku.(BKA-1)

Comment