by

Sekkot Hadiri Natal MTC

Ambon, BKA- Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, A. G. Latuheru menghadiri perayaan Natal Kristus 2020 yang digelar Maluku Tatto Comunitty (MTC), Senin malam (28/12).
Natal yang berlangsung di gereja Siloam Wainitu, kecamatan Nusaniwe itu, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Latuheru mengapresiasi pelaksanaan Natal yang digelar MTC, dengan sub tema “Merayakan Natal dengan Mempersembahkan Hidup Karya Bagi Kemuliaan Tuhan”. Dimana pelaksanaan tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Dimana dirinya hadir mewakili Walikota Ambon, Richard Louhenapessy yang sementara berhalangan saat itu.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh kaum laki-laki dalam merayakan Natal di tahun 2020 ini,” tandasnya, lewat rilis yang dibagikan kepada koran ini, Selasa (29/12).

Disebutkan, perayaan Natal yang dilakukan MTC merupakan kegiatan yang sangat mulia, meski seluruh personil dalam komunitas tersebut adalah laki-laki bertato. Tetapi disisi lain, para komunitas tatto ini juga mengajarkan masyarakat lainnya, bahwa tidak selamanya kaum atau manusia bertato ialah berdosa.

“Buktinya sekarang walaupun mereka bertato, akan tetapi mereka juga merayakan Natal bersama dengan masyarakat, dan membuat kegaiatan yang selalu membantu sesama mereka,” ujar Latuheru.

Menurut dia, jika di tahun ini perayaan Natal hanya biasa-biasa saja, akan tetapi kalau dimaknai dengan pemikiran orang Kristiani, maka Natal merupakan hal yang sangat luar biasa walapun hanya sederhana.

“Akan tetapi natal yang dimakanai yang sesuai dengan firman, ialah firman Allah yang telah kita baca dan kita dengar sangatlah luar biasa,” ucapnya”
Latuheru juga menjelaskan tentang perkembangan pandemi Covid-19, dimana mulai bermunculan kluster-kluster baru, seperti kluster perumahan atau rumah tangga.
Sehingga diharapkan, agar masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Saya harap, semoga di tahun ini dan didalam perayaan Natal Kristus ini kita bisa mendapatkan kebahagian dan hidup yang damai. Walaupun kita harus merayakan hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dalam kondisi Covid-19.

Salam perpisahan saya, semoga Natal ini bisa menjadi berkat dan untuk kita semua,” tutup Latuheru.

Sementara itu, Ketua Umum MTC, Dino Lesilolo sangat berterima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan, terkhusus sekkot Ambon yang mewakili walikota. Ia berharap, MTC dapat menjadi lebih baik dan bermanfaat untuk masyarakat Maluku kedepan.
“Akhir kata kami Maluku Tatto Comuntty (MTC) mengucapkan selamat merayakan hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, untuk masyarakat kota Ambon,” tutup Dino. (BKA-1)

Comment