by

Sekolah Diingatkan Tidak Belajar Tatap Muka

Ambon, BKA- Kendati larangan belajar tatap muka di sekolah telah berulang kali disampaikan, namun masih ada sekolah yang nekat melanggar aturan protokol Covid-19 itu. Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, A.G Latuheru kembali ingatkan pihak sekolah, agar tidak lagi melakukan belajar tatap muka dalam kondisi pandemi Covid-19.

Menurutnya, jika ada sekolah yang masih nekat dan mengabaikan protokol Covid-19 untuk melakukan belajar tatap muka, maka akan diberikan sanksi teguran hingga sanksi yang memberatkan.

“Yang masih tatap muka itu, yang pasti sekolah itu, kepala sekolah akan dapat teguran,” tandas Latuheru, kepada wartawan, di Balai Kota, Jumat (2/10).

Menurut Latuheru, sampai dengan saat ini, proses pembelajaran bagi anak didik di Kota Ambon, masih menggunakan sistem dalam jaringan. Sehingga pihak sekolah tidak boleh melakukan pembelajaran secara tatap muka.

“Yang jelas ada yang melakukan belajar tatap muka, pasti akan berikan teguran. Karena sekarang kita belum melakukan belajar tatap muka. Kita masih pakai sistem belajar dalam jaringan, bukan diluar jaringan,” sebut Latuheru.

Disinggung soal beberapa sekolah yang kedapatan belajar tatap muka, Latuheru mengaku, sejumlah sekolah tersebut telah diberikan teguran keras. Namun jika masih keras kepala, maka Pemkot akan berikan sanksi lebih dari itu.

“Jika ternyata masih ada lagi melakukan belajar tatap muka, pasti ada sanksi,” tukasnya.

Dijelaskan, Pemkot lewat Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ambon, telah memberikan informasi, bahwa tidak boleh melakukan belajar tatap muka jika belum ada intruksi dari Pemkot Ambon.

“Dinas pendidikan sudah kasih informasi. Untuk pastikan seluruh sekolah, selama belum ada informasi dari Pemerintah Kota, untuk proses belajar mengajar diluar jaringan. Sekolah harus mengikuti seperti petunjuk semula,” pesan Latuheru. (BKA-1).

Comment