by

Sekolah Dorong Semua Guru Honor Ikut PPPK

Semua guru honor di SD Teologi Kristen Suli, didorong untuk mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tahun 2021.

Kepala SD Teologi Kristen Suli, Sintdje Ratila, mengatakan, terdapat tujuh guru honor di sekolah itu. Termasuk guru agama. Semuanya didorong untuk mengikuti seleksi PPPK. Pemberkasan telah selesai, tinggal menunggu proses seleksi.

“Proses pendaftaran itu, semuanya dilakukan oleh Admin sekolah. Jadi tujuh guru honor di SD Kristen Teologi semua sudah terdaftar. Sebagai pimpinan, saya terus mendorong mereka, bahwa ikut seleksi saja. Soal lulus atau tidak lulus, yang penting sudah ikut dan berusaha,” ucap Ratila, Senin (15/3).

Ada berbagai informasi yang berkembang, terangnya, kalau peserta seleksi PPPK mesti memenuhi sejumlah kriteria. Namun itu tidak lantas menyurutkan semangat guru untuk mengikuti seleksi PPPK.

“Ada informasi, katanya harus lulus PPG baru ikut seleksi. Ada juga informasi, bahwa tidak ada formasi untuk guru agama. Tidak tahu, informasi mana yang benar. Jadi kita sudah daftarkan semua guru honor untuk ikut seleksi. Baik yang sudah PPG maupun yang belum, ada juga guru agama, tapi tetap daftar saja. Puji Tuhan, mereka sudah lulus pemberkasan dan sudah mulai proses seleksi. Tidak tahu selanjutnya seperti apa. Pokoknya kita dorong mereka untuk berusaha dulu,” tandas Ratila. (LAM)

Comment