by

Sekolah Dukung Program Duta Prokes

Ambon, BKA- Kepala SD Negeri 5 Ambon, Amir Suailo, mendukung kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk menjadikan siswa sebagai Duta Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Yang terpenting, katanya, ada pendampingan maupun pengawasan dari pihak Dinas Pendidikan maupun Dinas kesehatan, agar tidak memberikan dampak negatif bagi anak-anak pada saat menjalankan tugasnya.

“Jadi sekolah mendukung itu, jika memang mampu membantu pemerintah kearah yang lebih baik. Karena siswa sebagai Duta Prokes, dapat memberikan contoh ke teman-teman, keluarga dan orang-orang terdekat, khusus dimasa pandemi ini,” ujar Suailo, Selasa (8/12).

Dengan adanya Duta Prokes Covid-19, dia menilai, akan membantu memberikan pencerahan kepada keluarga, juga teman-teman sekitar, guna bersama-sama bergandengan tangan patuhi Prokes untuk putuskan Covid-19.

“Kalau yang dicanangkan oleh Pemkot Ambon ini baik. Artinya, siswa dapat memberikan contoh atau pencerahan kepada teman-temannya, keluarganya. Yang harus diperhatikan adalah, kalau anak-anak melakukan kunjungan ke rumah-rumah, ttu harus perlu pengawasan oleh Tim Gugus Kesehatan guna mencegah dampaknya. Diharapkan, Duta Prokes minimal jadi duta untuk orang sekitarnya dulu, baru le lingkungan sekitar. Yang pasti, kita mendukung, karena akan membantu pemerintah. Dengan harapan, itu diatur dengan baik, agar berjalan sesuai rencana,” pinta Suailo. (LAM)

Comment