by

Sekolah Ganti Pola Pembelajaran

SD Negeri 93 Ambon telah mengganti pola pembelajaran, dari Daring menjadi kunjungan rumah.

Kepala SD Negeri 93 Ambon, Ratna Rumatiga, mengatakan, hal itu dilakukan sesuai permintaan
orangtua.

Menurut Ratna, sesuai penuturan orangtua, banyak siswa yang tidak belajar maksimal melalui pola pembelajaran Daring. Siswa memanfaatkan fasilitas Hp Android untuk bermain game atau menonton video yang tidak diinginkan.

“Sehingga untuk sekarang, kita tidak lagi belajar melalui classroom, tapi sudah belajar dengan cara kunjungan rumah. Kerena keputusan pada waktu pertemuan dengan komite, orangtua minta supaya para guru ke rumah. Karena ada anak yang tidak memakai Hp untuk belajar, tetapi bermain. Ada anak juga yang tidak memiliki smartphone. Jadi dengan tetap menjalankan protokoler kesehatan, kita lakukan belajar dengan cara kunjungan rumah,” kata Ratna, Rabu (19/5).

Dengan langkah tersebut, diaa berharap, secepatnya sekolah dibuka kembali untuk melaksanakan belajar mengajar secara tatap muka.

“Memang proses belajar di SD 93 masih tetap berjalan. Namun diharapkan cepat belajar tatap muka di sekolah. Kita tinggal tunggu perintah saja. Karena kita sebagai guru, sudah sangat rindu sekali untuk belajar tatap muka dengan anak-anak. Mudah-mudahan, dengan semua guru sudah divaksin, proses tatap muka bisa dijalankan,” harapnya.(LAM)

Comment