by

Sekolah Harap PTM Setelah Vaksin

beritakotaambon.com – Sekolah berharap Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat dilakukan, setelah semua siswa divaksin Covid-19.

Wakil Kepala Bagian Kurikulum SMK Primadarma Ambon, Yessy Silahooy, berharap, dengan program vaksinasi anak usia 12 sampai 17 tahun, dapat membuat sekolah kembali dibuka.

“Kami harap lewat vaksinasi dan kerja keras pemerintah, maka sekolah bisa kembali tatap muka seperti keinginan siswa,” kata Silahooy, Senin (23/8).

Menurutnya, hingga saat ini belum ada instruksi mengenai vaksin untuk siswa SMK Primadarma. Jika sudah ada intruksi, maka sekolah akan mengarahkan siswa untuk divaksin.

“Ini belum ada instruksi untuk vaksinasi. Jika sudah ada, maka kami akan arahkan siswa untuk bisa diberikan vaksin,” jelasnya.

Baca juga: SMA Xaverius Agendakan Pemilihan OSIS

Lanjutnya, pihak sekolah juga akan melakukan pendekatan dengan orangtua untuk menanyakan perkembangan kesehatan siswa, sebelum mengarahkan mereka untuk divaksin.

“Kami tentu akan lakukan langkah pendekatan dengan orangtua, agar bisa tahu apakah anak ini punya riwayat penyakit bawaan atau tidak,” paparnya.

Sementara itu Kepala Bidang Sekolah Dasar Dan Menengah Pertama, Corneles Moniharapon, saat dikonfirmasi, mengaku, sudah ada tahapan mekanisme yang dijalankan untuk melakukan vaksin bagi anak usia 12 hingga 17 tahun.

“Itu sementara kami atur untuk pembagian surat persetujuan dari orangtua, agar anak usia 12 hingga 17 tahun bisa ikut vaksinasi,” pungkasnya. (BKA-1)

Comment