by

Sekolah Jamin BTM Berjalan Sukses

Ambon, BKA- Sejumlah Satuan Pendidikan (SP) mulai dari tingkat PAUD, SD hingga SMP di Kota Ambon, menjamin pelaksanaan Belajar Tatap Muka (BTM) akan berjalan sukses, tanpa ada penyebaran Covid-19. Salah satunya, SD Negeri 15 Ambon.

Kepala SD Negeri 15 Ambon, Marcus Mailo, mengatakan, kesiapan fasilitas dan peralatan kesehatan telah disiapkan sekolah.

Selain itu, tambahnya, semua guru sudah divaksin. Hal tersebut dapat menjamin, pelaksanaan belajar tatap muka akan berjalan tanpa penelaran Covid-19 di sekolah.

“Bahwa sesuai intruksi pemerintah itu, kalau 80 persen guru sudah divaksin, maka sudah bisa BTM. Hanya saja belum ada intruksi, jadi kita masih tetap Daring. Tapi kalau sudah diijinkan, kita jamin BTM dapat berjalan sukses,” ujar Mailoa, Senin (5/4).

Apapun aturan BTM, kata Mailoa, pihak sekolah tetap patuhi. Yang terpenting, siswa kembali belajar dengan baik. Apalagi saat ini, siswa dan orangtua sudah jenuh dengan belajar jarak jauh. Guru juga sudah mulai merasa kewalaan.

“Jadi sangat diharapkan belajar tatap muka cepat dilakukan, karena kita juga sudah pusing dengan proses belajar jarak jauh ini. Semua fasilitas sudah kami siapkan, termasuk teknis belajar dalam kelas sudah diatur. Jadi saya kira, BTM dapat berjalan dengan baik,” tandas Mailoa. (LAM)

Comment