by

Sekolah Lakukan Pendataan Siswa Baru

AMBON-BKA, SMK Primadarma Ambon akan lakukan pendataan bagi siswa baru (sisbar), untuk mengetahui kesiapan mereka memasuki tahun ajaran baru 2021/2022.

Wakil Kepala Bagian Kurikulum SMK Primadarma, Yessy Silahoy, mengatakan, pendataan itu bertujuan untuk mengetahui, siswa yang mempunyai dan tidak mempunyai fasilitas untuk belajar Daring.

“Nanti kita akan data kembali siswa baru, agar bisa tahu, mana yang punya fasilitas untuk Daring dan mana yang tidak punya fasilitas,” terang Silahoy, Kamis (22/7).

Bagi siswa yang tidak memiliki fasilitas belajar Daring, katanya, akan dibagikan modul pembelajaran. Sedangkan bagi siswa yang sudah punya fasilitas, akan belajar Daring melalui aplikasi zoom.

“Bagi yang punya HP android, itu akan ikut belajar Daring lewat aplikasi zoom. Dan bagi yang tidak punya, akan kami bagikan modul atau pun materi pembelajaran,” terangnya.

Untuk tahun ini, SMK Primadarma Ambon memiliki 20 sisbarBKA-1, yang semuanya berasal dari luar Kota Ambon.

Sebagai sekolah kejuruan, katanya, SMK Primadarma memungkinkan untuk menerima sisbar dari luar Kota Ambon.

“Siswa kami itu lebih banyak dari Buru. Itu ada 20 siswa baru. Karena ini sekolah penyiaran pertama di Maluku, jadi kami bisa merekrut siswa dari kabupaten yang ada di Maluku,” tutup Silahoy. (BKA-1)

Comment