by

Sekolah Menunggu Intruksi BTM

beritakotaambon.com – Berbagi persyaratan telah dipenuhi oleh pihak sekolah, sehingga sebenarnya sudah bisa dilakukan belajar tatap muka di sekolah.

Namun karena belum intruksi pemerintah, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Maluku, sehingga proses Belajar Tatap Muka (BTM) belum bisa dilaksanakan.

Baca juga: SMA Negeri 4 Masih Jalankan PPJ

“Jadi Sekolah sudah siap untuk BTM. Karena selain peralatan protokol kesehatan, semua anak-anak dan guru vaksin. Kita tinggal menunggu intruksi dari dinas untuk buka sekolah,” ujar Kepala SMA Kartika Ambon, D. Adriaansz, Jumat (22/10).

Menurutnya, Disdikbud Provinsi Maluku saat ini, sementara dalam proses merekap data sekolah se-Provinsi Maluku, terkait jumlah siswa dan guru yang telah divaksin Covid-19.

Karena hal itu belum selesai direkap secara keseluruhan, katanya, sehingga mereka belum mengambil keputusan untuk BTM.

Baca juga: SMK 5 Gelar Lomba Jelang Hut ke 66

“Saat ini sekolah-sekolah hanya menunggu keputusan dan instruksi dari dinas saja. Sebab berdasarkan informasi, dinas harus merekap data semua sekolah terkait dengan guru dan siswa yang ada di kabupaten kota, baru kita menerima instruksi selanjutnya,” tuturnya.

Lanjut dia, Karena belum ada intruksi untuk BTM terbatas, maka proses belajar mengajar pada SMA Kartika Ambon masih tetap dilakukan secara Daring.

Baca juga: Baru Tiga Sekolah Penuhi Syarat PTM

“Jadi kita tinggal tunggu saja intruksi dari dinas, sebab kita akan diberi panduan untuk melakukan belajar tatap muka. Nah, untuk saat ini, kami tetap masih melakukan belajar secara Daring sampai mendapat intruksi. Semoga dalam waktu dekat, kita sudah kembali belajar di sekolah,” harap Adriaansz.(LAM)

Comment