by

Sekolah Minta Belajar Tatap Muka 2021

Ambon, BKA- Kepala SD Negeri 66 Ambon, Peggy Titahena, berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dapat mengijinkan pelaksanaan belajar tatap muka pada Januari 2021 mendatang.

Sehingga untuk mendukung keinginan itu, sekolahnya siap untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam proses belajar mengajar.

Menurutnya, jika Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) terus dilakukan, maka kualitas pendidikan siswa dari segi ilmu pengetahuan maupun karakter akan semakin terpuruk.


“Di awal PJJ itu, memang anak-anak sangat semangat sekali dalam belajar. Justru lewat belajar dari rumah, kreatifitas mereka mulai digali, dan itu yang menjadi nilai tambah bagi proses PJJ ini. Tapi lama- kelamamaan, semangat mereka mulai surut, karena sudah lama belajar sendiri di rumah. Itu berarti, PJJ ini tidak bisa dipertahankan terus. Perlu juga tatap muka. Dengan demikian, kita sudah siapkan berbagai peralatan dan fasilitas yang berkaitan dengan protokol kesehatan di sekolah. Jadi kalau mau dibilang, siap buka sekolah, kami siap,” ujar Titahena, Senin (14/12).

Meskipun begitu, dia mengaku belum mendapatkan informasi dari Pemkot Ambon, terkait rencana belajar tatap muka di 2021. Sehingga sekali pun berbagai kesiapan Prokes telah disiapkan, belajar tatap muka belum bisa dilakukan karena belum ada intruksikan oleh pemerintah.

“Belum ada kabar dari dinas soal belajar tatap muka ini. Jadi kita tunggu saja. Yang terpenting, sekolah sudah siap dengan Prokes. Karena itu yang penting dalam rangka mencegah penyebaran virus di lingkungan sekolah,” tutup Titahena. (LAM)

Comment