by

Sekolah Minta Orangtua Tetap Dukung BJJ

Ambon, BKA- Pihak sekolah meminta orangtua tetap mendukung proses Belajar Jarak Jauh (BJJ), yang hingga saat ini masih terus dilakukan akibat pandemi Covid-19.

Pengawasan dan pendampingan terhadap anak selama belajar di rumah harus terus dimaksimalkan oleh orangtua, guna meningkatkan semangat belajar mereka. Mengingat anak-anak sudah jenuh belajar di rumah.

“Sebab sekolah tidak bisa ambil kebijakan dengan kondisi masih seperti ini. Memang tidak bisa pungkiri, anak-anak sudah jenuh menyebabkan orangtua dan guru semakin sulit lakukan BJJ. Tapi kita harus tetap upayakan agar mereka mengikuti pembelajaran. Berharap, pandemi ini bisa cepat selesai supaya kita lakukan belajar tatap muka. Untuk sekarang kan, kita belum tahu kapan pandemi ini selesai. Karena itu, dukungan orangtua terus kita minta, guna membantu guru lakukan proses BJJ,” pinta Kepala SD Negeri 2 Latihan SPG Ambon, Rosina Hattu, Selasa (16/2).

Menurutnya, memang selama ini dukungan orangtua terhadap proses BDR sudah sangat membantu. Namun masih ada sebagian orangtua yang belum menjalankan perannya dengan baik.

Untuk itu, pihaknya terus meminta orangtua orangtua tetap semangat mengawasi anak belajar dari rumah. “Dari segi kualitas, memang berbeda dengan proses belajar tatap muka. Tapi saya selalu bersyukur, karena baik guru, siswa dan orangtua, masih sehat dan terhindar dari Covid-19. Apapun upaya yang dilakukan, BJJ tetap tidak efektif. Tapi kita tetap jalan sesuai dengan aturan yang ada, yakni tetap BJJ. Karena itu, kerjasama dan dukungan orangtua terus diharapkan untuk tetap memastikan anak-anak tetap belajar dari rumah,” harap Hattu. (LAM)

Comment