by

Sekolah Minta Penyaluran Kuota Internet Dievaluasi

Ambon, BKA- Pihak sekolah meminta pemerintah pusat agar mengevaluasi penyaluran kuota internet, karena ada sejumlah sekolah yang belum pernah menerima bantuan tersebutsama sekali .

Seperti yang disampaikan Kepala SD Alhilaal II Ambon, Fatima Abidin, kalau siswa dan guru di sekolah yang dipimpinnya itu belum terima bantuan kuota belajar itu. Baik tahap I maupun tahap II yang sementara disalurkan.

“Kita belum pernah terima kuota internet gratis yang diberikan oleh pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Untuk itu dimintakan proses penyalurannya dievaluasi ,” pinta Kepala SD Alhilaal II Ambon, Fatima Abidin, Selasa (13/4).

Menurutnya, sejak pemerintah pusat menyalurkan bantuan kuota internet tahun 2020, pihaknya sudah mengirimkan data siswa dan guru yang memiliki Hp android. Namun belum ada satupun yang menerima bantuan tersebut hingga penyaluran tahap II tahun 2021

“Untuk alasannya sendiri, kami juga tidak tahu kendalanya dimana.
Mungkin ada beberapa anak-anak yang tidak punya Hp dan memakai Hp orangtua, sehingga jadi kendala. Tapi itu sudah kami perbaruhi datanya. Mungkin itu yang menjadi kendalanya. Kami sudah perbaruhi datanya lewat dapodik sekolah lagi. Karena sayang sekali, sekolah lain dapat tapi kami tidak dapat. Jadi mohon untuk penyalurannya dievaluasi supaya semua sekolah dapat,” pungkas Fatima.(LAM)

Comment