by

Sekolah Mulai Siapkan UAS

Setelah melaksanakan ujian sekolah bagi siswa kelas XII, pihak sekolah mulai menyiapkan siswa kelas X dan XI untuk Ujian Akhir Semester (UAS).

Teknis pelaksanaan UAS menurut Kepala SMA Negeri 10 Ambon, Frederik Thomas Pentury, memang sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Yakni, ujian akan dilakukan secara Daring. Sehingga perlu ada kesiapan, baik dari segi akademik maupun fasilitas, seperti yang dilakukan pada proses ujian sekolah beberapa waktu lalu.

“Sebelum UAS kan, ada Ujian Tengah Semester (UTS) dan itu sudah dilakukan. Nah, untuk sekarang, kita tinggal fokus untuk UAS, dengan tetap melaksanakan proses belajar mengajar secara Daring dan Luring. Sambil menyiapkan teknis UAS dari segi fasilitas Daring,” ujar Pentury, Rabu (28/4).

Dia mengaku, Covid-19 turut mempengaruhi proses belajar mengajar hingga pelaksanaan ujian. Namun dia tetap berupaya untuk menyelesaikan agenda akademik di tahun pelajaran 2020/2021.

“Ujian kelulusan kan sudah selesai dan tinggal mengumumkan hasil ujian. Sekarang tinggal fokus pada kelas X dan XI di akhir tahun ajaran. Kita berdoa, semoga proses belajar hingga UAS di waktu mendatang berjalan sukses,” harap Pentury. (LAM)

Comment