by

Sekolah Pastikan Orangtua Setuju Belajar Tatap Muka

Ambon, BKA- Kepala SD Kristen Nania, Marthin Pattinasarany, memastikan, orangtua akan menyetujui proses belajar tatap muka di tahun 2021, sebab mereka juga sudah jenuh dengan pola Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dilakukan selama ini.

“Jadi, sebenarnya tinggal tunggu informasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon saja. Kalau sudah ada perintah, saya kira kita sudah bisa belajar tatap muka. Sebab orangtua selalu bertanya-tanya, kapan buka sekolah. Anak-anak mereka sudah rindu untuk belajar di sekolah. Jadi, kita tunggu intruksi pemerintah saja, lalu kita buka sekolah. Memang kalau sekarang harus dipertimbangkan, karena zona orange,” kata Pattinasarany, Senin (28/12).

Menurutnya, pihaknya telah bekerja sama dengan komite sekolah untuk pengadaan fasilitas dan peralatan kesehatan di sekolah, sebagai langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran virus corona, ketika proses belajar tatap muka kembali dilakukan.

“Kita harus siap. Supaya ketika diperintahkan untuk anak-anak ke sekolah, maka kami pihak sekolah sudah siap protokoler kesehatan di sekolah. Mulai dari pengukur suhu, westafel, tisu, masker hingga alat penyemprotan. Semua kita siapkan untuk antisipasi. Kita juga sudah membicarakan dengan komite sekolah soal belajar tatap muka nanti,” terangnya.

Semua upaya yang dilakukan itu, katanya, agar pemerintah dapat mengijinkan proses belajar tatap muka di tahun 2021 mendatang. “Semoga dengan kesiapan kita, belajar tatap muka dapat dilakukan di tahun 2021,” tandasnya. (LAM)

Comment