by

Sekolah Siap Ikut AN 2021

Ambon, BKA- Kepala SD Negeri 6 Ambon, Lily Mesfer, mengatakan, siap mengikuti Asesmen Nasional (AN) tahun ini. Meski proses pembelajaran hingga saat ini belum berjalan maksimal.

Sebagai bentuk kesiapan jelang AN di bulan September mendatang, kata Mesfer, pihaknya terus melakukan pendampingan belajar terhadap siswa kelas IV sebagai peserta AN.

“Memang dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ambon sudah melakukan pelatihan bagi guru-guru mata pelajaran, juga nanti akan ada simulasi bagi peserta AN. Tapi dari sekolah juga selalu lakukan pendampingan dan pelatihan bagi anak-anak yang nanti ikut AN ini,” kata Mesfer, Rabu (17/2).

Karena merupakan yang petama kali, sehingga Mesfer mengatakan, perlu kesiapan yang maksimal dari sekolah, guna mengahasilkan hasil yang maksimal.

“AN ini kan untuk uji sejauh mana tingkat kualitas Satuan Pendidikan (SP). Jadi sangat membutuhkan kesiapkan sekolah. Sebab bukan secara individu siswa yang dinilai, tapi sekolah secara kelembagaan. Dimana AN akan menilai langsung kualitas sekolah, dengan menjadikan siswa sebagai sampel. Dalam aturan, jumlah peserta AN untuk tiap tingkatan sekolah sudah ada. Untuk SD 30 peserta, sehingga kita tinggal sesuaikan saja. [ungkasnya.tandas Mesfer. (LAM)

Comment