by

Sekolah Siap IKut Skema BTM

beritakotaambon.com – Kepala SD Negeri 93 Ambon, Ratna Rumatiga, mengatakan, siap mengikuti skema Belajar Tatap Muka (BTM) yang ditentukan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

“Apapun sekemanya, kami akan tetap mengikutinya. Yaang terpenting, BTM Kembali dilakukan guna memenuhi kebutuhan belajar anak-anak,” kata Ratna, Rabu (8/9).

Menurutnya, Walikota Ambon telah menyampaikan kalau BTM akan dilakukan, jika situasi dan kondisi telah memungkinkan.

Sesuai pernyataan Walikota Ambon, lanjut Ratna, BTM akan dilakukan secara berjenjang. Dimulai dengan tingkat SMP, kemudian SD khusus kelas VI dan V, selanjutnya untuk kelas IV, III, II dan I.

“Nah soal skema itu, pastinya kita tetap ikut saja. Tidak mungkin melanggar apa yang sudah diatur,” ujar Ratna.

Baca juga: Pemkot Segera Aktifkan Belajar Tatap Muka

BTM akan dimulai dari SMP, terangnya, karena rata-rata siswa SMP sudah mengikuti vaksinasi Covid-19, sebagaimana intruksi pemerintah.

“Untuk SMP kan, hampir semua siswa sudah divaksin karena sudah berusia 12 tahun ke atas. Sehingga kalau BTM, pasti semua siswa bisa ikut. Tidak sama dengan tingkat SD. Misalnya di SD Negeri 93 Ambon, hanya 2 siswa yang bisa mengikuti vaksin. Itu pun, belum divaksin karena orangtua tidak setuju.

Dengan demikian, terkait skema yang sudah diatur, saya kira sudah tepat. Artinya, BTM mulai dari tingkat SMP, sambil menyesuaikan dengan perkembangan Covid-19. Kalau aman, maka akan dilanjutkan di tingkat SD. Kita doakan semoga apa yang kita harapkan bisa tercapai. Sebab, kita sudah sangat kasihan dengan anak-anak yang sudah hampir 2 tahun ini belajar tidak maksimal,” harap Ratna. (LAM)

Baca juga: Pemkot Beri Penghargaan ke Harian BeritaKota Ambon

Comment