by

Sekolah Siapkan Ujian Tatap Muka

Ambon, BKA- Sejumlah sekolah tingkat SD di Kota Ambon sudah menyiapkan pelaksanaan ujian tatap muka. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kesiapan sekolah, jika Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memutuskan ujian dilakukan secara tatap muka.

Kepala SD Negeri 93 Ambon, Ratna Rumatiga, mengatakan, hingga saat ini, pihaknya belum mengetahui, apakah ujian kelulusan dapat dilakukan secara tatap muka atau tidak.

Namun sebagai bentuk antisipasi, pihaknya juga telah menyiapkan teknis pelaksanaan ujian secara tatap muka.

“Pemkot belum memutuskan soal teknis pelaksanaan ujian untuk tingkat SD. Tapi kita sudah siapkan ujian tatap muka. Jadi nanti kita sesuaikan saja, karena menurut pak Kadis (Dinas Pendidikan Kota Ambon), nanti ada pertemuan dengan bapak walikota untuk membahas teknis pelaksanaan ujian,” ujar Rumatiga, Jumat (23/4).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, menurutnya, ujian tatap muka bisa dilakukan pada sekolah yang dipimpinnya itu. Karena dari segi tempat dan fasilitas, semuanya menunjang.

Tapi jika Pemkot memutuskan lain, yakni tetap memutuskan ujian dilakukan secara online, maka pihaknya pun akan tetap menyesuaikan dengan keputusan tersebut.

“Anak-anak kan terkendala fasilitas Daring. Jadi kita siapkan ujian tatap muka. Kan kita punya ruangan ada 10, jadi bisa atur 1 kelas itu 8 sampai 10 siswa. Tinggal kita tunggu keputusan pak walikota dulu. Kalau tidak bisa tatap muka, maka mau tidak mau, ya, kita ujian online. Tapi sangat diharapkan ujian tatap muka, supaya pelaksanaannya maksimal,” harap Rumatiga. (LAM)

Comment