by

Sekolah Sulit Lakukan Ujian Daring

Ambon, BKA- Kepala SD Negeri 96 Ambon, J. Sialana, mengaku, pihak sekolah akan merasa kesulitan, jika melakukan ujian dilaksanakan secara Daring. Sebab siswa akan terkendala dengan fasilitas.

Untuk itu, dia meminta, agar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ambon mengijinkan ujian dilakukan secara Luring. Bila perlu, ujian dilakukan secara tatap muka, demi memaksimalkan pelaksanaan ujian.

“Sebab bukan saja kita mempersiapkan ujian untuk kelas VI, tapi juga untuk kelas lainnya dalam rangka penentuan naik kelas. Bahwa hampir semua anak itu tidak punya fasilitas, jadi kalau ujian Daring maka pasti merepotkan,” ungkap Sialana, Minggu (18/4).

Untuk itu, pihaknya sementara menyiapkan pelaksanaan ujian secara Luring. “Jadi sistem Luring saja. Karena siswa kelas VI juga kan hanya beberapa saja. Sehingga nanti guru kelas yang datangi rumah siswa, untuk berikan soal sekaligus pendampingan dan pengawasan, hingga selesai ujian. Ujian yang sama juga nanti kita lakukan untuk kenaikan kelas. Karena masalahnya sama, tidak punya fasilitas belajar. Itu yang kita harapkan, dinas bisa ijinkan ujian Luring atau tatap muka,” harap Sialana. (LAM)

Comment