by

Sekolah Terpaksa Belajar Daring

Ambon, BKA- Belajar secara Daring masih menjadi pilihan sekolah di Kota Ambon, agar siswa tetap dapat belajar di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu masih menjadi solusi, mengingat kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang melarang pihak sekolah untuk melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka, baik dilingkungan sekolah maupun di rumah.

Kepala SD Negeri 47 Ambon, Semol Weno, mengatakan, tidak ada cara lain selain melakukan pembelajaran online, walaupun banyak kendala dalam pelaksanaannya.

“Masih dilarang untuk belajar tatap muka di sekolah maupun secara kelompok di rumah. Jadi mau atau tidak mau, kita belajar Daring saja. Sebab guru mau datang di rumah saja tidak bisa, apalagi belajar kelompok,” ungkap Wenno, Minggu (17/8).

Terkait hal tersebut, pihaknya telah membagi-bagikan buku paket serta LKS untuk memudahkan siswa belajar di rumah. Apalagi, tidak semua siswa memiliki fasilitas untuk mengikuti proses pembelajaran secara Daring.

“Itu yang bisa kita lakukan untuk saat ini. Karena kalau kita tidak buat begitu, siswa yang tidak memiliki Hp, tidak bisa belajar,” bebernya.

Untuk itu, dia berharap, Pemkot Ambon secepatnya mengambil kebijakan untuk membantu para siswa, dalam upaya belajar ditengah pandemi ini.

“Itu yang sangat kita harapkan kepada pemerintah. Supaya anak-anak ini tidak sulit dalam belajar. Sebab kita dilarang belajar tatap muka, sehingga terpaksa harus lakukan belajar Daring,” pungkasnya. (LAM)

Comment