by

Sekolah Terus Bangun Kerjasama Bantu Siswa BDR

Ambon, BKA- Sekolah terus membangun kerjasama dengan orangtua, guna menyelesaikan persoalan-persoalan yang berkaitan dengan proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), agar tetap berjalan lancar.

Kepala SD Alhilaal II Ambon, Fatma Abidin, mengungkapkan, kerja sama antara sekolah dengan orangtua penting untuk dilakukan, guna mencegah adanya berbagai persoalan yang timbul akibat belajar Daring atau Luring.

“Jadi selain memberikan materi setiap hari kepada siswa, saya terus ingatkan para guru agar maksimal dalam melakukan pendampingan kepada siswa yang mengalami masalah dalam PJJ. Artinya, guru juga berperan penting dalam memberikan bantuan dan bimbingan belajar kepada peserta didik yang mempunyai masalah-masalah dalam menerima pembelajaran, khususnya ditengah pandemi. Tidak bisa hanya berharap kepada orangtua. Perlu kerjasama untuk bantu anak-anak ini. Kalau secara disiplin ilmu, memang di SD itu tidak ada guru khusus yang menangani masalah-masalah internal siswa. Tapi karena situasi dan kondisi ini, itu juga jadi tugas guru, bahwa selain menyiapkan materi, kita diharapkan melakukan pendampingan kepada anak-anak didiknya jika kedapatan ada persoalan. Dan itu kita lakukan terus. Intinya ada di kerjasama,” ungkap Fatma, Rabu (11/11).

Untuk itu, dia meminta kepada orangtua agar tidak jenuh membangun kerjasama dengan guru selama PJJ, agar anak-anak tetap belajar di rumah dengan baik.

“Dengan kerjasama yang terus terbangun, diharapkan PJJ ini tidak menimbulkan masalah seperti didaerah lainnya. Saya yakin, dengan kerjasama yang baik, walaupun ada kendala-kendala, namun proses belajar akan tetap berjalan. Itu harapan kita dari semua upaya yang dilakukan,” harap Fatma.(LAM)

Comment