by

Sekolah Tetap Lakukan Kesiapan Tatap Muka

SMA Negeri 13 Ambon tetap melakukan berbagai kesiapan, untuk dapat melakukan pembelajaran secara tatap muka terbatas di sekolah.
Kepala SMA Negeri 13, Didi Karsidi, mengatakan, pihak sekolah tetap melakukan persiapan jika belajar tatap muka bisa dilakukan.

Berbagai persiapan yang dilakukan, diantaranya, mengenai protokol kesehatan yang harus diberlakukan saat pembelajaran berlangsung.
“Untuk tatap muka, kami sudah siap. Misalnya mengenai persyaratan penerapan protokol kesehatan. Mulai dari tempat cuci tangan, pengaturan tempat duduk, hingga pengaturan waktu belajar agar tidak terjadi kerumunan siswa,” jelas Didi, Sabtu (10/7).

Selain berbagai persiapan itu, katanya, sekolah juga sudah medapat ijin dari orangtua dan komite sekolah.
“Ijin juga sudah kami dapatkan, mulai dari pihak orangtua hingga komite. Setelah rapat pengambilan laporan pendidikan, kami langsung bagikan surat persetujuan dengan materai,” jelasnya.

Saat ini, pihaknya hanya menunggu putusan dari Pemerintah Kota Ambon, terkait proses belajar mengajar yang diterapkan pada tahun ajaran 2021/2022.
Karsidi berharap, pandemi bisa berakhir dan sekolah bisa berjalan dengan normal. “Kami hanya menunggu ijin dari Pemerintah Kota Ambon untuk bisa tatap muka. Kami hanya bisa berharap, pandemi ini bisa berakhir agar sekolah bisa kembali berjalan normal,” tutupnya.
(BKA-1)

Comment