by

Sekolah Tetap Patuhi Perwali

Ambon, BKA- Kepala SD Negeri 47 Ambon, Semmol Wenno, mengatakan, akan tetap mematuhi Peraturan Walikota (Perwali), yakni, tetap belajar dan ujian secara Daring atau jarak jauh.

Menurut Wenno, sekolah tidak berani mengambil kebijakan yang bertentangan dengan Perwali. Sebab Kota Ambon masih dalam zona orange, sehingga protokol kesehatan (Prokes) harus tetap dijaga.

“Jadi untuk ujian kelulusan, kita siapkan secara Daring. Mengantisipasi jika Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon hingga bulan Mei mendatang belum mengijinkan aktifitas sekolah dibuka secara tatap muka. Termasuk ujian kelulusan tahun ini,” ujar Wenno, Jumat (16/4).

Memang akuinya, dia sangat menginginkan ujian kelulusan dapat dilakukan secara tatap muka di sekolah. Karena dari segi fasilitas Daring, sebagian anak-anak didiknya belum siap.

“Tapi Perwali masih ada, jadi kita tidak bisa paksakan untuk ujian tatap muka. Kita akan lakukan pertemuan dengan Pak Walikota untuk bicarakan teknis pelaksanaan ujian. Mudah-mudahan, bisa disetujui ujian tatap muka. Karena memang ujian Daring butuh kesiapan fasilitas Daring, jadi sulit juga kalau kita mau lakukan ujian secara Daring. Pokoknya, kita tetap ikuti aturan yang ada. Kalau tetap Daring, maka pasti kita ujian secara Daring,” tandas Wenno. (LAM)

Comment