by

Sekolah Tunggu Informasi Belajar Tatap Muka

Ambon, BKA- Kepala SD Negeri 72 Ambon, Rina Malawau, mengatakan, akan tetap menunggu informasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, terkait rencana belajar tatap muka di tahun 2021.

Hal itu disampaikannya, karena dikabarkan Pemkot Ambon lewat Dinas Pendidikan Kota Ambon sementara melakukan telaah terkait proses belajar tatap muka bagi guru maupun siswa ditengah pandemi Covid-19, sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) yang telah diteken Menteri Pendidikan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri, bahwa pelaksanaan pembelajaran tatap muka mulai dilaksanakan Januari 2021.

“Memang benar, Kota Ambon masih dalam zona orange. Sehingga kalau mau dibilang kita belum bisa belajar tatap muka. Tapi karena sudah ada keputusan bersama empat menteri, sehingga ada ruang bagi kita untuk bisa belajar tatap muka. Oleh karena itu, kita lagi tunggu informasi dari Pemkot. karena katanya, saat ini Dinas Pendidikan sementara telaah, apakah bisa atau tidak. Mudah-mudahan, tahun depan kita sudah belajar tatap muka,” ujar Malawau, Selasa (15/12)

Namun, katanya, apapun keputusan Pemkot Ambon, pasti sekolah jalankan. Namun dia berharap, pemkot dalam mengambil keputusan tidak hanya berpatokan pada perkembangan Covid-19, tapi juga kebutuhan belajar anak-anak. Bahwa mereka sangat berharap belajar tatap muka, karena sudah jenuh belajar di rumah.

“Itu sih yang kita harapkan. Kalau bisa, kebutuhan anak-anak ini juga dipertimbangkan. Memang masih ada penyebaran virus, tapi kan tidak mungkin kita begini terus. Saya kira, kalau belajar tatap muka dengan pangaturan ketat, bisa berjalan baik. Yang penting, sekolah, orangtua dan dinas, bekerjasama untuk mengawasi pelaksanaan belajar tatap muka,” harap Malawau. (LAM)

Comment