by

Sekolah Tunggu Instruksi Disdik

Ambon, BKA- Satuan Pendidikan (SP) tingkat PAUD, SD, SMP di Kota Ambon saat ini sedang menunggu instruksi dari Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ambon, terkait proses belajar tatap muka kembali dilakukan di sekolah.

Hal itu dikarenakan, saat ini Kota Ambon sudah berada pada zona orange. Bahkan, sekarang pemerintah sementara berupaya agar secepatnya kembali ke zona kuning hingga hijau.

“Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) masih tetap jalan, sambil menunggu keputusan dari dinas,” ungkap Kepala SD Negeri 6 Ambon, Mesfer Liliy, Senin (2/11).

Menurutnya, baik dari pihak sekolah, maupun orangtua telah siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah. Sehingga tinggal menunggu instruksi dinas untuk membuka sekolah.

“Kita sekolah dan orangtua tetap siap, jika sudah ada izin untuk tatap muka. Yang terpenting kan, kita selalu dalam aturan sesuai protokol kesehatan,” katanya.

Dia mengatakan apapun pola pembelajaran saat ini, yang terpenting adalah kesehatan siswa. Untuk itu, Ia berharap, agar kebijakan yang diambil pemerintah juga dapat mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan siswa maupun para guru.

“Intinya, kalau kita sehat-sehat, pasti semua berjalan lancar. Semoga apapun kebijakan dinas, tidak memberikan dampak negatif, melainkan membantu kita dalam proses belajar saat ini,” harap Lily. (LAM)

Comment