by

Sekolah Tunggu Intruksi BTM

beritakotaambon.com – Berbagi persyaratan telah dipenuhi oleh pihak sekolah, untuk dapat melaksanakan Belajar Tatap Muka (BTM) di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu sekolah yang telah memenuhi semua persyaratan untuk melaksanakan BTM saat ini, yakni, SD Negeri 71 Ambon yang berlokasi di Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe.

Kepala SD Negeri 71 Ambon, Helna Molle, mengungkapkan, bukan hanya persyaratan protokol kesehatan yang disediakan pihak sekolah, namun juga mendapat dukungan dari orangtua siswa.

Baca juga: DPRD Minta Vaksinasi Tak Hambat PTM

“Semua sudah kami siapkan, mulai dari jalur evakuasi keluar masuk, westafel, hingga pengaturan shift untuk PBM nantinya. Kalau orangtua, semua mau untuk bisa belajar tatap muka,” ungkap Molle, saat ditemui BeritaKota Ambon diruang kerjanya, Kamis (16/9).

Menurutnya, saat ini ada isu untuk dilakukan BTM terbatas. Namun sampai sekarang belum ada keputusan resmi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, agar BTM terbatas dapat dilaksanakan di sekolah.

Karena belum adanya putusan terkait BTM terbatas, maka proses belajar mengajar di SD Negeri 71 Ambon masih dilakukan secara Daring.

“Kalau dari Dinas Pendidikan sudah pernah ada keputusan BTM yang direncanakan untuk SMP dan SMA, namun kembali tidak jadi. Hingga saat ini belum ada keputusan dari walikota untuk BTM bisa dilakukan,” tambahnya.

Molle berharap, dengan adanya program vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun, dapat menjadi titik awal agar sekolah bisa kembali BTM.

“Beberapa daerah sudah mulai untuk BTM. Jadi kami berharap agar lewat program vaksinasi ini, BTM bisa diijinkan di Kota Ambon. Karena tatap muka itu biar sedikit, tapi kami bisa pastikan siswa tangkap materi,” harapnya. (BKA-1)

Comment