by

Sekolah Tunggu Intruksi Disdik

Ambon, BKA- Hingga saat ini, sekolah masih menunggu intruksi Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ambon, terkait kesiapan memasuki tahun ajaran 2020/2021.

Hal itu dirasakan penting, sebagai landasan bagi sekolah untuk melakukan berbagai persiapan jelang tahun ajaran baru. Tanpa itu, sekolah tidak berani menentukan sikap, apalagi dimasa pandemi Covid-19 seperti ini.

“Karena itu, kita masih menunggu keputusan pemerintah terkait pelaksanaan tahun ajaran baru nanti. Sebab sekolah kerja sesuai dengan inruksi. Jadi, kalau sudah ada, tetap kita laksanakan,” kata Kepala SD Negeri 1 Poka, Burhanudin Sangadji, Kamis (18/6).

Meskipun telah ada petunjuk dari Pemerintah Pusat (Pempus) terkait pelaksanan Kegiatan Belajar Megajar (KBM) tahun ajaran baru dilakukan secara daring, namun pihaknya tetap tidak bisa menentukan siswa, hingga ada instruksi dari Disdik Kota Ambon.

“Kita tetap menunggu intruksi dinas saja. Walaupun sudah ada keputusan dari Menteri untuk belajar di rumah. Tapi kita tetap tunggu. Karena kita punya dinas yang bertanggung jawab di derah. Jadi, kita harus kerja sesuai intruksi dinas,” ucap Sangadji

Untuk itu, SD Negeri 1 Poka belum nenentukan sikap, apakah pada tahun ajaran baru pada 13 Juli mendatang, proses KBM dilakukan di sekolah atau menggunakan sistem daring.

“Kalau intruksi sekolah seperti biasa, maka kita siap untuk itu. Intinya, apapun instruksi dari dinas, pasti kita lakukan. Karena memang tidak bisa kerja diluar itu. Hal ini yang membuat, kenapa sampai saat ini, kita masih tetap tunggu intruksi dari dinas. Supaya pada pelaksanaannya, dinas juga turut bertanggung jawab terhadap apa yang kita kerjakan di sekolah,” pungkas Sangadji. (LAM)

Comment