by

Sekolah Tunggu Intruksi PTM

beritakotaambon.com – Sekolah masih menunggu intruksi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, untuk dapat melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala SD Negeri 5 Ambon, Amir Suailo, mengatakan, hingga saat ini PBM masih dilakukan secara Daring, karena belum ada intruksi tatap muka.

“Semoga ke depannya, angka kasus terpapar Covid-19 di Kota Ambon sudah menurun dan masuk zona yang lebih baik, agar PTM bisa dilakukan secara terbatas,” harap Suailo, Kamis (26/8).

Baca juga: SMP 7 Bahas Vaksinasi Dengan Orangtua

Dia mengaku, sekolah sudah siap menerapkan protokol kesehatan, jika PTM terbatas sudah dibolehkan. Orangtua dan siswa sangat menginginkan belajar tatap muka bisa dilakukan.

“Kalau protokol untuk tatap muka, sudah sejak lama kami persiapkan, karena pernah ada intruksi tatap muka secara terbatas. Mulai dari tempat cuci tangan kami sediakan di setiap kelas, kami juga sediakan masker dan handsanitizer. Pengaturan waktu belajar pun sudah kami jadwalkan agar sesuai protokol,” jelasnya.

Disamping menjalankan PBM secara Daring, ungkapnya, guru SD 5 juga melakukan kunjungan rumah.

Baca juga: PTM Perlu Kesiapan Semua Pihak

“Ada orangtua yang meminta kunjungan rumah dari guru mata pelajaran, agar bisa menjelaskan langsung di rumah. Memang ada sebagian siswa kelas I yang sudah bisa membaca dan menulis, karena mengikuti les privat. Tapi juga ada siswa yang masih belum lancar membaca, karena PBM yang secara Daring,” tutupnya. (BKA-1)

Comment