by

Sekolah Tunggu Intruksi PTM

beritakotaambon.com – Hingga sekarang sekolah di Kota Ambon masih menunggu intruksi terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala SD Negeri 13 Ambon, Abdullah Waliullu, mengatakan, sekolah tetap mengikuti intruksi pemerintah terkait KBM secara Daring.

“Kita masih secara Daring, karena sekolah tidak bisa ambil keputusan untuk tatap muka. Semua tergantung dari kepala daerah kita,” ucapnya.

Waliullu mengaku, SD Negeri 13 Ambon telah menyiapkan sejumlah fasilitas protokol kesehatan, agar dapat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Berbagai pihak juga menginginkan sekolah berjalan secara tatap muka.

Baca juga:
PJJ Perlu Berbagai Metode Pembelajaran

“Sejak Juli, itu sudah kami siapkan semua protokol yang berlaku bila tatap muka. Orangtua dan murid pun ingin bisa tatap muka,” jelasnya.

Daring dianggap tidak efektif. Untuk itu, Waliullu berharap, PTM bisa segera dilakukan sesuai arahan pemerintah, untuk wilayah PPKM Level III bisa lakukan PTM.

“Semua juga tahu, Daring itu tidak efektif, apalagi untuk siswa SD. Jadi kami semua berharap, pemerintah bisa melihat keadaan untuk bagaimana bisa tatap muka dilakukan, meski terbatas,” tutupnya. (BKA-1)

Comment