by

Sekolah Upaya Siswa Tetap Belajar

AMBON-BKA, SD Kristen Urimessing A3 akan berupaya agar semua siswa dapat mengitu setiap pembelajaran.

Kepala SD Kristen Urimessing, Ny M Patiata, mengatakan, selain Daring, pembelajaran di sekolah itu juga dilakukan secara Luring.

“Kami tetap berupaya semua siswa belajar. Jadi kami jalan secara Daring dan Luring. Daring bagi siswa yang punya fasilitas, dan Luring bagi siswa yang tidak punya fasilitas,” ungkapnya, Jumat (23/7).

Luring yang dijalankan, terang Patiata, berupa kunjungan rumah. Selain itu, guru juga selalu berada di sekolah, jika ada siswa yang ingin belajar di sekolah.

“Kami lakukan kunjungan rumah. Dan sekolah selalu terbuka jika ada orangtua yang mau anaknya belajar di sekolah. Tentu saja kami tetap perhatikan protokol kesehatan,” jelasnya.

Patiata mengaku, perlu perhatian dari orangtua dalam membantu anak belajar dari rumah. Terutama bagi siswa kelas I yang perlu diperhatikan cara membaca dan menulis.

“Kami perlu orangtua untuk peduli terhadap pendidikan anak, apalagi dengan belajar dari rumah seperti ini. Kelas I perlu perhatian lebih, agar bisa membaca dan menulis dengan lancar,” tutupnya. (BKA-1)

Comment