by

Sekwan Bantah Sidak ASN

Ambon, BKA- Sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi Maluku, Bodewin M. Wattimena membantah bahwa tidak ada kegiatan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) setelah liburan akhir tahun akibat situasi pandemi Covid-19.

“Kalau menyangkut kehadiran pegawai usai libur Tahun Baru sesuai yang kami pantau, pada 4 Januari 2021, baik ASN maupun pegawai kontrak cukup banyak yang hadir. Meskipun kita masih berada dalam suasana pandemi Covid- 19, tapi tidak ada sidak,” tegas Bodewin, kepada wartawan, Selasa (5/1).

Akibat situasi seperti ini, kata dia, sehingga kehadiran pegawai juga tidak seperti biasanya. “Kalau di masa normal biasanya dilakukan sidak. Namun untuk masa pandemi Covid-19, Sidak tidak dilakukan,” ujarnya.

Dengan kondisi yang sudah semakin membaik, Dia harapkan seluruh pegawai bisa beraktifitas seperti semula.

“Dengan adanya situasi yang semakin membaik, mungkin nanti kita menunggu arahan dari pimpinan, untuk bekerja sesuai jadwal di kantor ataukah seperti apa,” tandas dia.

Menyangkut kehadiran anggota DPRD Maluku saat ini, Bodewin menjelaskan, para legislator DPRD Maluku masih melaksanakan agenda reses yang sudah dilakukan sejak akhir 2020 kemarin, dan dijadwalkan terakhir pada 11 Januari 2021.

“Kemungkinan pada 15 atau 16 Januari 2021 akan digelar rapat paripurna tutup masa persidangan pertama dan buka masa persidangan kedua,” kata Bodewin.

Dikatakan, guna mengetahui agenda dan program apa saja yang akan dilakukan pada masa persidangan kedua, usai agenda reses Badan Musyawarah (Bamus) akan menggelar rapat. (RHM)

Comment