by

Sekwan: Tersisa Dua Agenda DPRD

Ambon, BKA- Sekretaris DPRD Maluku, Bodewin Wattimena, mengungkapkan, memasuki akhir tahun anggaran 2020, tersisa dua agenda yang belum diselesaikan. Selain tugas pengawasan persiapan Pilkada di empat kabupaten yang masih sedang berjalan.

Dua agenda yang tersisa, yakni, pembahasan KUA dan PPS APBD tahun anggaran 2021, serta RAPBD 2021.


“Jadi sampai dengan akhir tahun nanti, ada beberapa agenda penting yang akan diselesaikan oleh DPRD Provinsi Maluku, diantaranya, pembahasan KUA dan PPS APBD tahun anggaran 2021 serta RAPBD-nya, yang direncanakan nanti diserahkan oleh Pemerintah daerah (Pemda) Maluku kepada DPRD, maka akan langsung diagendakan jadwal untuk pembahasan KUA PPS dan RAPBD 2021,” ujar Sekwan kepada awak media, Kamis(3/12).

Selain itu, lanjut Wattimena, pimpinan dan anggota DPRD juga sedang melakukan tugas pengawasan pelaksanaan Pemilukada di empat kabupaten, yakni, di Kabupaten Seran Bagian Timur (SBT), Buru Selatan (Busrel), Kepulauan Aru dan Maluku Barat Daya (MBD). Sehingga kondisi aktivitas kedewanan di Kantor DPRD saat ini masih sepi.

“Sekarang kondisi Kantor DPRD lagi sepi, karena mereka sementara turun di kabupaten yang menyelanggarakan Pemilukada,” akuinya.

Namun sebelum mengakhiri tahun 2020, pimpinan dan anggota DPRD juga akan melakukan kegiatan reses ketiga masa persidangan pertama ke masing-masing daerah pemilihan (dapil), sesuai dengan jadwal pada akhir Desember sampai dengan Junuari 2021.

“Jadi masa reses ini dilakukan tiga kali dalam setahun, sesuai dengan masa sidang,” pungkas Wattimena. (RHM)

Comment