by

Selaru Punya SPBU Kompak BBM Satu Harga

Ambon, BKA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) masyarakat.

Bukan hanya berusaha untuk memenuhi kebutuhan itu, namun juga berupaya agar harga BBM yang disediakan dapat disesuaikan dengan harga secara nasional.


Untuk itu, 23 November lalu, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Drs. Ruben B. Moriolkossu, didampingi sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar lainnya, meresmikan Lembaga Penyalur Program BBM Satu Harga SPBU Kompak No. 86.97402 PT. Kelly Baid di Desa Adaut, Kecamatan Selaru.

Hadir pula pada peresmian tersebut, Sales Branch Manager Rayon II MOR VIII Maluku Papua PT. Pertamina (Persero), Yunus Muharrahman, serta Fuel Terminal Manager Saumlaki, Pimpinan Bank BNI Cabang Saumlaki, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Selaru, dan tamu undangan lainnya.

Peresmian SPBU Kompak itu ditandai dengan Penandatangan Prasasti oleh Penjabat Sekda dan Pihak Pertamina, dilanjutkan dengan pengguntingan pita, sekaligus pengisian perdana BBM.

Dengan pengresmian SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kecamatan Selaru itu, Moriolkossu, berharap, dapat berdampak signifikan bagi pemenuhan kebutuhan BBM masyarakat dengan harga yang sama secara nasional.

Selain itu, dia ingin agar kedepan, percepatan program BBM Satu Harga semakin ditingkatkan dari segi jumlah, terutama untuk pulau-pulau yang belum terjangkau di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. “Sehingga seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dapat terlayani kebutuhannya melalui penyediaan BBM Satu Harga,” pungkas Moriolkossu.(BKA-3)

Comment