by

Seleksi CPNS Bebas Kartu Vaksin

Pasca penerapan PPKM mikro di kota Ambon, hampir seluruh pengurusan administrasi wajibkan kartu vaksin bagi masyarakat. Namun untuk proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan berlangsung di tahun ini, wajib kartu vaksin dibebaskan Pemerintah Kota Ambon.

Pasalnya, edaran terkait wajib lampirkan kartu vaksin dalam mengikuti tes CPNS dari Pemerintah Pusat (Pempus), hingga kini belum ada.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon, Benny Selanno mengaku, pemerintah kota pastinya akan mengikuti petunjuk Pempus.

“Tidak ada. Edaran nasional tidak ada soal itu (wajib kartu vaksin) dari BKN maupun KemenPAN-RB,” sebut Benny, kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (8/7).

Dijelaskan, nantinya pelaksanaan seleksi CPNS akan berjalan seperti tahun kemarin. Dimana dilakukan secara online untuk mencegah penularan Covid-19. Dan tahun ini, Kota Ambon mendapat kuota sebesar 387 untuk CPNS dan PPPK. Sehinga diharapkan proses seleksi CPNS bisa berjalan dengan aman dan baik.

“Ini yang kita umumkan. Harapannya pendaftar atau pelamar banyak disemua formasi. Sebab resikonya kalau ada formasi tapi tidak ada pelamar,” jelasnya.

Menurutnya, bukan saja Kota Ambon yang membuka seleksi CPNS, tetapi semua daerah. “Pelamar yang memilih dan tidak saja kota Ambon, tapi semua daerah buka seleksi CPNS,” pungkasnya. (IAN)

Comment