by

Seleksi Paskibraka, Dua Siswa Mewakili Ambon

Dua siswa asal SMA Swasta Kristen YPKPM dan SMK Negeri 1 Ambon, terpilih untuk mewakili Kota Ambon dalam seleksi Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Maluku tahun ini.

Siswa tersebut diantaranya Luis. G. Wattimena dan Ivana Lekatompessy. Keduanya terpilih karena mendapatkan peringkat pertama pada kategori putera dan puteri, saat seleksi tanggal 26 April 2021 lalu yang dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon.

“Mereka dapat peringkat pertama sesuai hasil tim seleksi atau panitia yang dituangkan dalam berita acara. Makanya masuk tahapan seleksi Paskibraka,” terang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon, Richard Luhukay, Jumat (7/5).

Diakuinya, Luis. G. Wattimena menyisihkan 25 rekannya. Sedangkan Ivana Lekatompessy mengungguli 23 siswa lainnya yang juga ikut seleksi bersama saat itu di SMA PGRI Ambon. Kedua siswa ini sementara disiapkan untuk ikut seleksi tingkat provinsi tanggal 17 Mei 2021 mendatang.

“Seleksi tingkat provinsi pada 17 Mei mendatang di Dispora Provinsi Maluku. Kami dari Dispora Kota Ambon sudah layangkan surat ke sekolah asal kedua siswa yang lolos wakili Kota Ambon itu, untuk ijinkan mereka ikuti proses persiapan menuju seleksi,” terangnya.

Luhukay berharap, kedua siswa ini bisa mendapatkan hasil yang memuaskan saat seleksi nanti. Dan harus ada dukungan dari berbagai elemen masyarakat yang ada di Ibukota Provinsi Maluku ini. Sehingga seluruh proses seleksi dapat berjalan aman dan lancar.

“Saya harap ada dukungan dari masyarakat. Kita juga harus berdoa, meski di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Semoga proses persiapan wakil kita ini, bisa maksimal dan dapat memberikan yang Terbaik di tingkat provinsi Maluku,” harapnya. (IAN).

Comment