by

Selfanay Terpilih Pimpin Taekwondo Aru

beritakotaambon.com – Dalam rangka penyegaran roda organisasi di Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo di Kabupaten Kepulauan Aru, Yopi S. Selfanay, terpilih sebagai ketua Taekwondo di bumi Jargaria itu.

Selfanay terpilih secara aklamasi karena dianggap bisa membawa cabor Taekwondo ini lebih baik daripada yang sebelumnya.

Ketua Cabor Taekwondo Kabupaten Kepulauan Aru,Yopi S. Selfanay yang dikonfirmasi Beritakota Ambon, mengatakan, setelah dirinya terpilih secara aklamasi, dia berharap ke depan Cabor Taekwondo dan cabor-cabor lain di di Kabupaten Aru, bisa mengharumkan nama Kabupaten ke depan.

Selfanay yang juga merupakan Wakil ketua Komisi I DPRD Kabupaten Aru ini mengaku, dengan pencapaian yang sudah diraih cabang olahraga ini di masa kepemimpinan sebelumnya, semoga dimasa kepemimpinannya, Cabor ini lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Dimana, keinginan mendapat prestasi melalui event-event baik di tingkat Kabupaten dan Provinsi telah menjadi target tersendiri terhadap cabor Taekwondo mutiara Aru.

Baca juga: Pilkades di Desa Warjukur Kepulauan Aru Sarat Kecurangan

“Pertama perlu saya beri apresiasi kepada seluruh pihak di Cabor Taekwondo yang sudah memilih saya secara aklamasi sebagai ketua Cabor Taekwondo mutiara Aru. Perlu saya berikan apresiasi juga kepada masa kepemimpinan sebelumnya karena telah mendapat prestasi atau mendapat medali emas, perunggu, di event-event sebelumnya. untuk itu, dimasa kepemimpinan saya, saya berharap ada target-target capaian prestasi yang lebih baik lagi terhadap cabor Taekwondo,” ungkap Selfanay melalui selulernya, Selasa (9/11).

Selfanay mengatakan, kepada pemerintah daerah, agar ada perhatian kepada cabang olahraga Taekwondo dan cabang-cabang olahraga lainnya di Kabupaten Kepulauan Aru. Pasalnya, para atlit tersebut ketika bertanding tetap membawa nama besar daerah, baik itu di tingkat Provinsi maupun sampai ke pusat.

Magister Administrasi Publik ini menegaskan, Cabor Taekwondo kabupaten kepulauan Aru rencananya akan mengikuti perhelatan piala Pangdam XVI Pattimura di kota Ambon, pada 17 November mendatang.

Baca juga: Lanal Aru Gencar Lakukan Vaksinasi Vovid-19

“Dalam event ini akan di ikuti 5 Provinsi, sehingga sudah tentu sebagai ketua, dirinya akan membangun kerjasama dengan para pelatih agar dapat meningkatkan performa latihan para atlit sebelum event tersebut di mulai di kota Ambon,” jelasnya.

Selfanay menambahkan, ke depan, para atlit Taikwando di Kabupaten Kepulauan Aru tetap disiplin dalam meningkatkan performa latihan. Latihan bukan hanya dalam bentuk fisik, tapi yang lebih penting adalah latihan mental dan juga menjaga kesehatan.

“Pada intinya semua persiapan-persiapan dalam rangka mengikuti event tersebut akan dipersiapkan mulai dari sekarang. Karena ketika kami sukses, maka nama daerah sendiri pun akan terangkat atau menjadi harum di publik,” pungkasnya.(SAD)

Comment