by

Selingkuhi Dokter, Oknum Polisi Dikembalikan ke Satuannya

Ambon, BKA- Pasca diketahui peristiwa perselingkuhan Bripka MM dengan oknum dokter TNP,di Perumnas BTN Lala, Desa Namlea, Kabupaten Buru, Minggu 4 April 2021 lalu, Polres Pulau Buru langsung menyerahkan Brimob MM ke Satuan Brimob Polda Maluku untuk ditindaklanjuti sesuai prosedur perundang-undangan yang berlaku.

Diketahui, Bripka MM bertugas di Sat Brimob Kompi 3 A Namlea. Sudah berstatus keluarga. Dari hasil pemeriksaan awal, Bripka MM punya hubungan asmara dengan dokter TNP sudah menjelang satu bulan.

Paur Subbag Humas Polres Buru, Aipda Jamaludin yang dikonfirmasi mengatakan, untuk kasus perselingkuhan anggota polri tersebut sudah diserahkan kesatuanya. Sementara untuk oknum dokter yang diamankan bersama barang bukti, Polres Pulau Buru sudah mengembalikan yang bersangkutan ke rumahnya.

“Kan kasus ini delik aduan toh, jadi kita tidak bisa proses secara pidana. Perempuan (dokter) kita sudah kembalikan ke rumahnya, sedangkan untuk anggota Brimob sendiri sudah diserahkan ke Brimob Polda Maluku untuk diproses,”ungkap Jamaludin kepada Beritakota Ambon, Jumat (9/4).

Menurutnya, Polres Buru tetap objektif dan transparan dalam penyelidikan kasus ini. “Hanya saja, kasus ini kan delik aduan, bukan delik biasa. Sehingga untuk langkah selanjutnya, polisi hanya serahkan kepada pihak keluarga masing-masing,”tandas Jamludin.

Data yang dihimpun koran ini di Mapolres Pulau Buru, peristiwa memalukan kedua pasangan yang sudah berkeluarga ini, diketahui setelah mertua dari Bripka MM hendak mengecek keberadaan anak mantunya di rumah dokter tempatnya di kawasan Perumnas BTN Lala, Desa Namlea, Kabupaten Buru, Minggu 4 April 2021 lalu.

Sampai di depan rumah dokter TNP,saksi atau mertua Bripka MM menanyakan apakah benar rumah yang ditempati itu milik dokter TNP?.

Tidak berselang lama, sang dokter kemudian mengaku kalau benar rumah itu miliknya. Saksi kemudian menanyakan dengan siapa dokter TNP tinggal. Sebab, saksi mengetahui persis kalau suami dari TNP sedang berada di Kota Ambon.

“Dengar kata-kata saksi, TNP mulai gegabah.wanita yang sudah punya tiga anak itu dengan cepat menutup pintu rumah terhadap saksi. Saksi saat itu berusaha mendorong pintu untuk masuk ke dalam menuju kamar yang sedang ditempati kedua pasangan terlarang itu. Disana terjadi adu mulut antara kedua belah pihak. Bripka MM, yang berada di kamar tindak mengenakan baju, datang menutup mulut saksi, namun saksi berhasil keluar dari dalam rumah. Tetangga yang melihat aksi tidak terpuji itu kemudian melaporkan ke piket Provos Polres Pulau Buru,”jelas sumber di Polres Buru.
Menerima laporan, piket Provos Polres Buru mendatangi TKP, namun saat itu Bripka MM telah melarikan diri. Sedangkan untuk kekasih gelapnya diamankan bersama bersama barang buktinya ke Mapolres Buru.”Barang bukti yang diamankan antarnya, satu buah baju kaos lengan panjang warna hitam, satu buah celana pendek jeans warna coklat, dua buah celana dalam bokser, satu buah seprei dan satu helai daster.(SAD)

Comment