by

Semarak Final Festival Ramadhan Desa Jamilu

Hari ini, Rabu (5/5), Festival Ramadhan di Desa Jamilu, Kecamatan Namlea, akan memasuki babak final.

Untuk memeriahkan babak final tersebut, panitia akan memisahkan setiap penyelenggaraan mata lomba akan didesain agar menjadi lebih menarik.

Ketua Remaja Mesjid (Remas) Desa Jamilu, Nurlaji Kolengsusu, mengatakan, pada acara finalis nanti, masing-masing kategori akan dipisah menjadi dua, yakni, finalis putra dan putri.


“Kami akan pisahkan menjadi dua, yaitu finalis putra dan putri. Jadi dari sebelumnya kami sudah menilai khusus putra siapa yang jadi finalis terbaik, begitupun untuk putri juga. Seperti itu,” kata Nurlaji, kepada BeritaKota Ambon, Selasa (4/5).

Sementara itu, pada laga penyisihan sebelumnya, dewan juri terus memantau penampilan para peserta untuk mencari finalis terbaik pada masing-masing kategori.

Untuk itu, dia yakin, babak final akan semakin menegangkan, karena semua peserta akan berusaha untuk menampilkan yang terbaik.

“Di malam final ini pasti akan seru, karena ini malam penentu, untuk mengetahui siapa nanti yang akan dapat juara satu, dua, dan tiga, ” ungkapnya.

Sementara Penjabat Kepala Desa (Kades) Jamilu, Bakri Ismail, turut mengapresiasi dengan terselenggaranya Festival Ramadhan tingkat desa tersebut.

Dia yakin, dengan kegiatan tersebut bibit-bibit unggul ini akan muncul dan terjaring. “Siapapun yang juara nanti akan diikutkan ke lomba tingkat kecamatan,” kata Ismail.

Untuk itu, orang nomor satu di Desa Jamilu itu berharap, kegiatan keagamaan seperti itu akan terus dilakukan tiap tahun. “Kami ingit kegiatan keagaaman seperti ini harus terus dilakukan dan dikembangkan,” pungkaanya. (MG-1).

Comment