by

Sembilan Program Kelurahan Tunggu Pencairan Anggaran

Sembilan program kerja Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon yang sebelumnya telah diputuskan dalam musrembang, masih menunggu pencairan anggaran untuk dikerjakan.

Kepala Lurah Benteng, Davit Finanlampir mengatakan, program yang sudah diputuskan itu akan berjalan jika sudah ada anggaran yang dikucurkan pemerintah.

“Ada program pembangunan drainase, setapak dan ada program UKM serta beberapa program lainnya yang akan kami jalankan,” ungkap Davit, saat di hubungi koran ini, Selasa (13/7)

Dia menjelaskan, kali ini program kerja kelurahan mengalami penurunan. Awalnya, sekitar 20 program kerja dilaksanakan oleh pihak kelurahan. Namun sekarang hanya 9 progran yang akan dijalankan.

“Kita mengalami penurunan program kerja. Tadinya 20 program, sekarang cuman 9 program. Karena kita juga lihat anggarannya harus menyesuaikan,” terangnya.

Dafit juga menyampaikan, sejauh ini hanya program Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah yang telah berjalan. “Untuk UKM masih sementara dipilah, mana warga yang akan menerima bantuan tersebut. Data warga sudah kita masukan, tinggal tindaklanjut dari pemerintah saja,” ucapnya

Ia berharap, masyarakat bisa mengerti dan memahami kondisi kelurahan yang belum bisa menjalankan program karena terkendala dana.

“Saya harap masyarakat bisa lebih bersabar. Kalau ada anggaran pasti kami akan jalankan program secepatnya,” tutupnya (BKA-2)

Comment