by

Semoga Akhir 2021, Pandemi Covid 19 Berakhir

beritakotaambon.com – Ketua Bankompol Nuri Provinsi Maluku, M Akbar, berharap diakhir tahun 2021 nanti, pandemi Covid-19 sudah berakhir, sehingga memasuki tahun 2022, tepatnya peringatan HUT RI ke 77 bisa berjalan normal tanpa membatasi peserta upacara, seperti sekarang ini.

“Saya berharap 2022 mendatang kita bisa merayakan upacara HUT RI tanpa ada Covid-19. Seperti yang kita lihat sekarang peserta upacara dibatasi, banyak yang mengikuti melalui zoom meeting, ” ungkap Akbar, (17/8).

Padahal, menurut Akbar, pihaknya ingin sekali memperingati HUT Proklamasi tahun ini bersama-sama pemerintah Daerah, karena kelahiran Bankompol sendiri jatuh pada Tanggal dan Bulan yang sama seperti HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, yakni 17 Agustus.

Baca juga: Polisi Ringkus Pelaku Pembunuh Wanita di Masohi

Untuk itu, Akbar meminta kepada Pemerintah diusia 76 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, bisa lebih serius mencegah atau menekan penularan virus mematikan yang sampai dengan saat ini masih merebak.

“Saya berharap Pemerintah bisa serius tangani bencana non alam ini (Covid-19). Karena sudah beberapa tahun virus tersebut belum dapat dibasmi. Dan dampaknya sangat luar biasa, ” imbuhnya.

Bukan saja itu, Akbar meminta seluruh masyarakat bisa mematuhi aturan-aturan Pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan. “Masyarakat harus sadar dengan protokol kesehatan, ” ujarnya.

Baca juga: Serobot Lahan, Oknum PNS Diganjar 1,7 Tahun Bui

Akbar juga memastikan, kalau pihaknya akan siap mengambil peran dalam membantu Pemerintah untuk memutuskan mata rantai Covid-19. “Kami siap bantu Pemerintah tanpa pamrih, ” jelasnya. (IAN)

Comment