by

Semoga Dua Jembatan SBT Bisa Kembali Dikerjakan

Ambon, BKA- Komisi III DPRD Provinsi Maluku berharap, proyek Jembatan Waitusa dan Jembatan Waipulu di Kecamatan Siwalalat, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), bisa kembali dikerjakan hingga rampung.

Perampungan kedua proyek jembatan itu sangat penting, mengingat perannya sebagai penghubung antara Kabupaten SBT dengan Kabupaten Maluku Tengah. Sehingga keberadaannya kedua jembatan itu sangat dibutuhkan masyarakat, guna memperlancar transaksi ekonomi.

Untuk dietahui, saat ini, proses pengerjaan kedua proyek jembatan di Kabupaten SBT itu tengah dihentikan oleh Balai Pelaksana Jalan dan Jembatan Nasional (BPJN) Wilayah XVI.

“Kami berharap, proyek dua jembatan itu bisa dibangun kembali. Karena ini menyangkut dengan kebutuhan masyarakat disana,” harap Sekretaris Komisi III DPRD Maluku, Rovik Akbar Afifudin, pekan lalu.

Secara pribadi maupun selaku Anggota DPRD Maluku, Rovik tidak mau mencampuri persoalan yang menyebabkan kedua proyek tersebut dihentikan. Karena yang penting saat ini, bagaimana proyek itu bisa kembali dikerjakan demi hajat orang banyak.

“Soal persoalan mis atau mal, saya tidak masuk disitu. Urusan kita sebagai wakil rakyat Maluku adalah kedua jembatan itu menjadi kebutuhan rakyat di Seram,” ucapnya.

Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini minta, agar pihak BPJN Wilayah XVI bisa segera menuntaskan persoalan yang ada, agar proyeknya bisa ditenderkan ulang untuk dikerjakan kembali. “Itu yang kami inginkan dari wakil rakyat,” tandasnya.(RHM)

Comment