by

Sempat Hilang di Laut, Roroa Ditemukan Selamat

beritakotaambon.com – Maliki Roroa (36), hilang saat melaut di pertengahan Perairan Pulau Kei Besar dan Pulau Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, Selasa (24/8), sekitar pukul 12.00 WIT, akhirnya ditemukan selamat.

Kepala Kantor SAR Ambon, Mustari, mengatakan,sesuai informasi dari keluarga korban,atas nama Rahmat Roroa, kepada koordinator Pos SAR Tual menuturkan, pasca melihat korban tidak pulang ke rumah saat itu,membuat keluarga panik dan melaporkan hal ini ke petugas SAR Tual untuk dilakukan pencarian.

Petugas yang mendengar informasi tersebut, langsung bergerak melakukan pencarian.Petugas SAR Tual bergerak menggunakan KN Catamaran 507 untuk mencari Roroa di laut.

“Setelah mendengar informasi, Badan Keamanan Laut (Bakamla) Tual, Badan SAR Nasional Tual, Tim Rescue Pos SAR Tual beserta unsur potensi SAR dan Korps Brigade Mobil Tual dikerahkan menuju lokasi kejadian kasus (LKK) guna melaksanakan Operasi SAR pada koordinat 05°46.440′ S – 132°52, 387 E dan Heading 145° arah Tenggara dari Pos SAR Tual. Selama beberapa jam pencarian, pada Pukul 10.30 WIT Tim SAR Gabungan mendapat informasi dari pihak keluarga bahwa korban berhasil ditemukan dan sudah dievakuasi ke Desa Larat dalam keadaan selamat,” jelas Mustari melalui rilis yang diterima wartawan, Selasa petang.

Dia mengaku, selama pencarian terjadi hujan ringan, angin berkecaptan 4-15 Knot dan tinggi gelombang 0,5-1,25 M. “Dengan ditemukannya korban dalam keadaan selamat, Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup dan seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing,” pungkasnya. (SAD)

Comment