by

Sempat Terpapar, Petugas PRKP Kembali Beraktivitas

Ambon, BKA- Sala satu petugas pemakaman Covid-19 dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Ambon, Husni sempat terpapar Covid-19. Namun Husni telah dinyatakan sembuh dan telah kembali beraktivitas.

Kepala Dinas PRKP, Kota Ambon, Brury Nanulaitta mengaku, kondisi Husni saat ini sudah membaik. Sehingga bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai petugas pemakaman Covid-19.

“Jadi petugas-petugas pemakaman, baik itu yang menangani pemakaman, petugas di Benteng, petugas di Kebun Cengkeh, tambah pegawai yang di Kantor. Dan dari hasil swab, hanya ada satu yang positif, ” jelas Brury, kepada Koran ini, di ruang kerjanya, Jumat (11/9).

Dia merincikan, untuk anggota PRKP yang ditugaskan untuk dua pemakaman yaitu Kebun Cengkeh sekitar 9 petugas. Begitupun dengan jumlah petugas di pemakaman Benteng. Sementara untuk petugas kuburan sendiri sebanyak 18 orang.

“Kalau yang ada bertugas di Kantor sini ada sekitar 7 orang. Jadi pegawai yang bertanggung jawab terhadap bidang pemakaman itu, ada 25 orang,” tuturnya.

Jumlah pegawai tersebut, tutur dia, semua telah menjalankan pengambilan swab yang diprogramkan Dinas Kesehatan Kota Ambon terhadap 10 OPD Pemerintah Kota. Dan dari semua itu, hanya Husni yang sempat terpapar.

Brury berharap, anggotanya bisa bekerja lebih baik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Karena, Covid-19 di Kota bertajuk Manise ini, belum juga usai. Kemungkinan dengan begitu, bisa membantu Pemerintah Kota untuk mempercepat memutus rantai Covid-19.
“Saya harap, agar petugas bisa menjaga kesehatan ikut protokoler pemerintah, kemudian istirahat yang cukup, sehingga semangat kerja juga harus tetap ditingkatkan walaupun dalam kondisi yang kaya gini, ” pungkasnya. (BKA-1)

Comment