by

Semua Guru Honor Merupakan PPPK

Ambon, BKA- Kesejahteraan guru honorer perlahan mulai diperhatikan oleh pemerintah. Misalnya lewat rencana seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Hal itu diungkap Kepala SD Negeri Negeri Lama Passo, S. Wacano.

“Bersyukur dengan adanya aturan-aturan yang baru sekarang ini, guru-guru honor mulai mendapat perhatian. Kita berharap, ada kepastianlah soal status kepegawaian mereka. Karena kita sudah mendapat informasi, bahwa Pemkot lewat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan mengangkat kurang lebih 600 PPPK untuk jadi PNS. Dan katanya, guru yang akan diprioritaskan. Dengan demikian, kita sangat berharap itu,” harap Wacanno, Jumat (11/12)

Menurutnya, guru honor yang terdaftar pada dapodik sekolah merupakan PPPK, yang pada beberapa bulan lalu telah melakukan pemberkasan dan mengirim berkas ke Pemerintah Pusat (Pempus) lewat Dapodik sekolah. Sehingga secara administrasi, mereka telah siap. Tinggal menunggu informasi selanjutnya terkait proses pengangkatan PNS mendatang

“Yang kita tahu adalah, untuk P3K ini akan diangkat sebagai PNS. Itu informasi yang kita dengar dari Pemkot Ambon. Jadi yang PPPK, misalnya, operator sekolah, tata usaha, guru honor, yang semuanya itu sudah terdaftar di Dapodik sekolah. Hanya saja, prosesnya nanti lebih ke guru honor. Jadi soal sejumlah PPPK yang akan diangkat jadi PNS itu, sudah kita dapat informasinya. Dan sudah ada nama-nama di Dapodik. Jadi, tinggal kepastian saja,” pungkasnya. (LAM)

Comment