by

Semua Siswa Diupayakan Dapat Bantuan Kuota Internet

Ambon, BKA- Kepala SD Negeri Negeri 1 Latihan SPG, Corneles Moniharapon, mengatakan, telah mendaftarkan semua siswa di sekolah itu untuk mendapatkan bantuan pulsa data atau kuota internet gratis yang akan diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Upaya itu dilakukan agar mempermudah semua siswa di sekolah yang dipimpinnya itu, dalam mengikuti proses belajar mengajar yang dilakukan secara Daring.

Untuk mendapatkan bantuan tersebut, kata Moniharapon, semua nomor handphone setiap siswa sudah didaftarkan pada Dapodik sekolah.

Tapi karena tidak semua siswa memiliki handphone, maka dia mengambil langkah untuk tetap mendaftarkan semua siswa. Termasuk yang tidak memiliki handphone, sekolah mengambil nomor orangtua untuk didaftarkan.

“Kalau di SD Negeri 1 Latihan SPG, kita menginput semua nomor yang dipakai oleh siswa saat belajar. Apakah Hp itu puya orangtua atau siswa sendiri, kita input semua. Mengingat ini bantuan tanpa batasan, sehingga nomor yang digunakan selama belajar kita masukan. Jadi seperti itu yang kita lakukan, demi membantu anak-anak kita dalam PJJ,” ungkap Moniharapon, Selasa (1/9).

Selain siswa, kata Moniharapon, pihaknya juga telah mendaftarkan nomor Hp milik guru, guna mendapatkan bantuan tersebut. Karena sesuai keputusan, bantuan kuota internet itu akan segera disalurkan diawal bulan September ini.

“Karena diminta secepatnya, maka pada 29 Agustus lalu kita sudah selesai singkronkan dalam Dapodik. Baik guru maupun siswa, smua kita input. Jadi kita tinggal tunggu saja. Intinya, kita sudah upayakan dengan mengirim semua data siswa,” tandasnya.(LAM)

Comment