by

September Seluruh P3K KKT Aktif Bertugas

Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Petrus Fatlolon, didampingi Plt Sekda Roben Moruolkusu bersama beberapa Kepala Satuan Kerja Kepala Daerah (SKPD) dilingkup Pemerintahan KKT, melakukan pertemuan dengan 216 P3K yang belum menerima SK, 24 Mei 2021 lalu.

Fatlolon mengatakan, bersama Sekda dan seluruh SKPD ketika melakukan kajian terhadap 400 P3K yang lolos seleksi tahun 2018 lalu, semuanya telah ditetapkan dalam SK Bupati.

Namun peng-SK-an itu dilakukan dalam dua tahap. Untuk tahap pertama, SK telah diberikan kepada 184 P3K. Sedangkan tahap kedua, akan diberikan kepada 216 P3K pada Agustus 2020 mendatang.

“Nanti pada tanggal 1 September, bapak, ibu, saudara, saudari, yang akan menerima SK ditahap kedua, sudah aktif bekerja pada SKPD masing-masing,” terang Fatlolon.

Menurutnya, semua kisru atau pembicaraan terkait dengan pengangkatan P3K, itu bukan persoalan tidak diakomodir. Namun karena persoalan pendemi Covid-19, sehingga terjadi refocusing anggaran, yang berdampak pada pemotongan Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Basudara kita rekrut itu belum ada pendemi Covid-19, sehingga anggaran yang ada sama sekali dapat menjawab kebutuhan. Kini Covid-19, ada persoalan nasional bahakn internasional. Sehingga DAU dan DAK kita dipotong hingga satu miliar rupiah lebih. Itu sangat berpengaruh besar untuk pembiayaan penyelenggara di daerah kita,” papar Fatlolon.

Untuk itu, dia berharap, persoalan P3K tidak lagi menjadi wacana di masyarakat. “Saya minta untuk semua, kita siapkan diri kita masing-masing untuk memikul tanggung jawab yang sudah diberikan Tuhan kepada kita, untuk membangun daerah yang diharumkan selalu dengan aromanya bunga lelemuku yang lebih baik lagi kedepan,” harap Bupati.(BTA)

Comment