by

Shalat Idul Adha di MBD Ikut Status Zona

Antisipasi peningkatan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), pelaksanaan shalat Idhul Adha pada 20 Juli 2021 mendatang, akan mengikuti status zona.

Dimana saat ini, MBD tengah berada pada zona kuning terdampak covid-19. Sehingga jika kondisi kedepan tidak terjadi peningkatan kasus covid, maka pelaksanaan shalat Idul Adha dapat terlaksana sebagaimana mestinya.

Kepala Kantor Agama Kabupaten MBD, Stefanus Tia, dalam rapat bersama satgas Covid-19 di kantor Kemenag MBD, Kamis (8/7) menyebutkan, sesuai aturan menteri agama, daerah yang zona hijau dapat melaksanakan ibadah. Sementara bagi yang zona merah tidak dapat melaksanakan Shalat Idul Adha.

“Untuk MBD saat ini memiliki status zona kunin. Namun pemerintah melalui Satgas Covid-19 telah bertindak cepat untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut. Sehingga diharapkan nantinya kondisi MBD dapat kembali membaik, agar pelaksanaan Shalat Idul Adha dapat terlaksana,” harapnya .

Menurutnya, kendati pelaksanaan shalat Idul Adha nantinya tidak dapat dilaksanakan, namum pemotongan hewan kurban tetap dilaksanakan. Dan untuk menghindari kerumunan maka pembagian hewan kurban akan disalurkan langsung ke rumah warga. (GEM)

Comment