by

Shalat Idul Adha Dilakukan di 7 Lokasi

Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1442 Hijriyah, 20 Juli 2021, di Kota Tiakur, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), akan dilaksanakan di tujuh lokasi.

Tujuh lokasi yang akan dijadikan lokasi Shalat Idul Adha, yakni, Ruko Ta’mir Majid, Depan Rumah La Fani, Konter Azhar, Rumah Makan Rizky Syifa, Rumah Makan Mba Emy, Rumah Makan Dua Putri.

Ketua Ta’mir masjid Nurul Iman Kalwedo Tiakur, Afiudin, mengungkapkan, pelaksanaan Shalat Idul Adha dipecah pada tujuh lokasi, memang sengaja dilakukan untuk membatasi jumlah jamaah.

Selain jumlah jamaah dibatasi, katanya, shalat pun dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, demi mencegah terjadinya klaster baru covid-19 di MBD.

Walau dilaksanakan pada tujuh lokasi yang berbeda, namun Afiudin bersyukur karena Shalat Idul Adha dapat dilakukan secara berjamaah.

“Dengan mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 saat ini yang semakin meningkat di Kabupaten MBD, tentu tidak memungkinkan jika pelaksanaan sholat dipusatkan pada satu lokasi,” terang Afiudin, Sabtu (17/7).

Untuk itu, lanjutnya, seluruh jamaah Shalat Idul Adha di Kota Tiakur, diharapkan dapat menyesuaikan dengan lokasi yang telah ditetapkan.

Sedangkan terkait pelaksanaan kurban, kata Afiudin, tetap dilakukan di halaman Masjid Nurul Iman Kalwedo Tiakur. “Pembagian hewan kurban akan dibagikan langsung ke rumah oleh petugas masjid, agar menghindari terjadinya kerumunan,” pungkasnya.(GEM)

Comment