by

Sianresy Ditahan Jaksa

AMBON-BKA, Setelah berkas perkara bolak balik penyidik Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease dan Jaksa Penuntut Umum Kejari Ambon, akhirnya Elia Rony Sianresy resmi ditahan, Kamis (12/8).

Penahanan terhadap Sianresy dilakukan setelah proses tahap II (penyerahan tersangka dan barang bukti), dari penyidik Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease kepada JPU Kejari Ambon.

Kajari Ambon, Dian Fris Nalle, kepada wartawan mengatakan, Sianresy yang merupakan tersangka kasus narkoba itu ditahan dan dititipkan di Rutan Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, sambil menunggu pelimpahan ke Pengadilan Negeri Ambon.

“Sudah ditahan dan dititipkan di Rutan Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease,” ungkap Nalle.

Baca juga: Noija Sebut Jaksa Salah Jerat Tersangka

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, AKP Jufri Jawa, menyampaikan, penyerahan tahap II dilakukan di Kantor Kejari Ambon.

“Sudah kita lakukan pelimpahan tersangka dan barang bukti oleh personil Sat Resnarkoba,” jelasnya.

Jufry mengatakan, tahap II ini dilakukan setelah penyidik terima P21 atau surat Kajari yang menyatakan, berkas tersangka lengkap.

Menurutnya, kasus Sianressy diproses atas dasar laporan Polisi No: LP/303/VI/2021/Maluku/ Resta Ambon, tanggal 24 Juni 2021.

Untuk diketahui, Ronny diciduk 24 Juni 2021 lalu, di kamar kosnya, kawasan Waringin Batu Gantung, Kota Ambon.

Saat diciduk, Polisi menemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu di dalam kantong plastik bening berukuran kecil.(SAD)

Comment