by

Siap Ujian Kenaikan Kelas Tatap Muka

Ambo, BKA- SD Teologi Kristen Suli tengah menyiapkan proses ujian kenaikan kelas, yang digelar secara tatap muka di sekolah.

Kepala SD Teologi Kristen Suli, Sintdje Ratila, mengungkapkan, ujian kenaikan kelas itu akan dilaksanakan selama sepekan, menggunakan protokol kesehatan. Teknis pelaskanaannya telah diatur.

“Semuanya sudah sejak lama kita siapkan. Jadi tetap siap ujian tatap muka. Nah, rencananya di 26 April sudah jalan,” ujar Ratila, Minggu (4/4).

Sebelumnya, ungkapnya, pelaksanaan ujian kelulusan di sekolah itu dilakukan secara Luring. Tapi pelaksanaan dilaksanakan di rumah siswa.

Saat itu, katanya, guru kesulitan dalam pengawasan. Sedangkan ujian jarak jauh juga akan berpengaruh pada hasil ujian anak-anak. Sehingga, pihaknya akan berupaya supaya ujian tahun ini dilakukan secara tatap muka.

“Kalau ujian kelulusan kan materi didapatkan dari UPTD. Jadi kita siapkan yang teknis lainnya. Tapi penentuan itu sekolah yang bertanggungjawab. Jadi proses ujian tidak bisa asal-asalan saja, karena akan berpengaruh terhadap hasil. Itu tentu akan membuat guru sulit untuk menilai hasil belajar anak. Dalam kesiapan itu, kita terus minta dukungan dari orangtua dan komite untuk ujian tatap muka. Saya kira kalau gunakan protokol yang ketat, bisa ujian dengan lancar dan sukses,” pinta Ratila. (LAM)

Comment